Preaload Image

Bidik Misi

Beasiswa Bidikmisi ialah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik untuk melanjutkan pendidikan kejenjang perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu.

Program Bidikmisi merupakan salah satu program unggulan pemerintah pusat yang pelaksanaannya sudah dimulai sejak tahun 2010 silam. Jumlah peminat Program Bidikmisi ini dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Calon Mahasiswa Baru STKIP Yasika Majalengka yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan memiliki potensi Akademik yang baik akan memperoleh kesempatan untuk memperoleh Bidikmisi sesuai dengan ketentuan MenristekDikti.

PPA

Bagi Mahasiswa/i minimal semester III dan memiliki berprestasi yang tinggi tetapi potensi ekonominya kurang beruntung, maka untuk meningkatkan prestasinya tersebut, pemerintah juga meluncurkan program Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) yang memiliki kriteria program pengusulan yang harus disiapkan oleh mahasiswa dan lembaga pendidikan tinggi tempat yang bersangkutan melaksanakan perkuliahan. STKIP Yasika Majalengka pada tahun 2018 lalu para mahasiswa yang berjumlah 17 orang telah memperoleh kesempatan menerima PPA, dengan nama nama tertera pada Menu Pengumuman.

Tahfid 3 Juz

Bagi siswa yang baru lulus dari Sekolah Menengah Atas dan se-derajat yang memiliki kompetensi tahfiz Qur’an minimal 3 zuz (Zuz 1, 29 dan 30) Dewan Pembina Yayasan Sindangkasih (YASIKA) Majalengka memberikan apresiasi dalam bentuk beasiswa untuk menempuh pendidikan di STKIP Yasika Majalengka secara GRATIS.