Preaload Image

STKIP Yasika Majalengka

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yasika

OffOn
HomeBerita KampusHUT Ke-74 RI Diperingati secara Meriah oleh Mahasiswa

HUT Ke-74 RI Diperingati secara Meriah oleh Mahasiswa

MAHASISWA STKIP Yasika Majalengka tampak serius menyaksikan rekannya yang tampil di depan saat mengikuti lomba baca puisi sebagai rangkaian peringatan HUT ke-74 RI, Jumat (23/8).  

MAJALENGKA – Semangat memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tidak hanya berlangsung di lingkungan masyarakat perkampungan dan pedesaan, tapi hal itu juga terlihat di lingkungan Perguruan Tinggi. Seperti halnya dilakukan para mahasiswa STKIP Yasika Majalengka yang secara langsung dikomandoi oleh Formatur Presiden Mahasiswa (Presma), Dadang Kurnia Karim dan jajarannya, Jumat (23/8).

Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) cukup antusias mengikuti berbagai kegiatan dalam bentuk perlombaan dan permainan tradisional. Mereka berusaha menunjukan berbagai kreativitasnya sebagai wujud ekspresi semangat mengisi kemerdekaan RI di sela kesibukannya menimba ilmu.

BACA JUGA: STKIP Yasika Gelar PKKMB Angkatan Pertama TA 2019-2020

Kepala Staf STKIP Yasika Majalengka, Waska Eko, S.Ag saat membuka acara peringatan HUT ke-74 RI mahasiswa STKIP Yasika mengatakan, kemerdekaan RI merupakan anugerah terbesar dari Allah SWT., yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu yang berjuang dengan segenap kemampuannya, baik lahir maupun bathin. Sebagai generasi penerus bangsa yang lahir di era kemerdekaan, sudah selayaknya para mahasiswa mengisi kemerdekaan ini dengan semangat untuk membangun diri sendiri, masyarakat, bangsa dan Negara.

“Para mahasiswa STKIP Yasika yang saat ini dari sisi jumlahnya masih belum signifikan, ini merupakan sebuah perjuangan agar kedepan semakin banyak masyarakat mau belajar di kampus ini. Karena ini kami atas nama lembaga meminta kepada seluruh mahasiswa untuk belajar dengan giat, ulet dan tekun, memiliki semangat tinggi dan benar sesuai akademik sehingga hasilnya dapat memuaskan,” jelasnya.

BACA JUGA: Anggota Wantimpres Dorong Kemajuan STKIP Yasika Majalengka

Menurutnya, lembaga akan selalu mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan mahasiswa, karena ini merupakan sebuah proses pembentukan jati diri yang ditempa melalui pengalaman belajar, berorganisasi dan mengekpresikan ide, gagasan dan kreativitas. Mahasiswa sebagai generasi penerus perjuangan bangsa, hendaknya mampu menempa diri dan menunjukkan eksistensinya bahwa mereka berbeda dari generasi muda yang tidak memiliki kesempatan untuk meraih pendidikan tinggi.

Sementara itu Ketua Formatur Presma STKIP Yasika periode 2019-2020, Dadang Kurnia Karim mengatakan, peringatan HUT ke-74 RI di lingkungan mahasiswa STKIP Yasika Majalengka sengaja digelar untuk mengingatkan generasi muda akan perjuangan para pahlawan. Meskipun kegiatan digelar hanya dalam bentuk perlombaan dan permainan tradisional seperti layaknya yang selama ini dilaksanakan masyarakat di kampung-kampung dan desa-desa, tapi hal itu tidak mengurangi makna dalam menghormati nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA: Mahasiswa STKIP Yasika Gelar Outdoor Activity

Dikatakan Dadang, beberapa kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa STKIP Yasika dalam memeriahkan HUT ke-74 RI antara lain lomba cerdas cermat, lomba menari, lomba balap karung, lomba memindahkan koin dalam air, lomba memukul air dan permainan lainnya. Untuk menambah semangat para peserta dalam mengikuti lomba, panitia memberikan hadiah hiburan bagi para menang lomba. (Humas STKIP Yasika).

Leave A Reply

You May Also Like

Senat STKIP Yasika tahun 2021 II Dock.wisudakexiii Bismillahirahmanirakhim, Assalamualaikum wr wb, Salam Sejahtera untuk kita semua, Yang Saya hormati Ketua...
-Foto: Ist KABAG Umum Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Sekretariat Kemenristekdikti, Dr Syahril Caniago MBA saat memberikan paparan pada acara stadium...
MAJALENGKA – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STKIP Yasika Majalengka periode 2019-2020 secara resmi dilantik...