Preaload Image

STKIP Yasika Majalengka

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yasika

OffOn
HomeBerita KampusPejabat Struktural STKIP Yasika Resmi Dilantik; Segera Buka Prodi Baru untuk Mewujudkan Cita-Cita Menjadi Universitas Pendidikan

Pejabat Struktural STKIP Yasika Resmi Dilantik; Segera Buka Prodi Baru untuk Mewujudkan Cita-Cita Menjadi Universitas Pendidikan

MAJALENGKA, Ketua Yayasan Sindangkasih (Yasika), Hj Lelin Farlina Dewi, MPd.I secara resmi mengambil sumpah dan melantik pejabat struktural Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yasika Majalengka, Jumat (12/4). Acara pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di ruang auditorium baru STKIP Yasika Majalengka tersebut, juga sekaligus melantik Badan Pelaksana Harian (BPH) STKIP Yasika Majalengka yang diketuai oleh Drs. Aceng Jaelani, M.Ag, sekretaris Herman Beni, MA, dengan anggota BPH: Dr. H. Syahril Chaniago, MBA, Dr. H. Yayat Hidayat, MA, Dr. H. Sugianto, SH,MH, Dr. Atang Suryatna, M.Pd dan Drs. Asmadi, M.Pd. dan kordinator Pembinaan Dosen dijabat oleh Dr. Asep Mulyana, M.Si. Acara disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina STKIP Yasika yang juga sekaligus guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr H Cecep Sumarna, M.Ag.

Dalam momen bersejarah tersebut, di antara yang dilantik yakni Ketua STKIP Yasika Arip Amin, M.Pd, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Lanlan Muhria, M.Pd. Wakil Ketua II Bidang Keuangan dan kepegawaian, Iman Solahudin, M.Pd. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, alumni, dan kerjasama, Ruly Choeru Solihin, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Matematika dijabat oleh Benny Anggara, M.Pd dengan sekretarisnya Tia Septianawati, M.Pd, dan Ketua Prodi PBSI dijabat oleh Rosi Gasanti, M.Pd, dengan sekretaris prodi Triwahyu Puspa Huda, M.Pd.

Sementara itu, Kepala Staf dijabat oleh Waska Eko, S.Ag, Kasubag Kepegawaian dijabat Asep Supriatin, S.Pd, Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan Hendra Sumantri, S.Pd.I, Kasubag Keuangan dijabat oleh Wily Wandari, M.Pd, Kasubag Sarpras Andi Permana, dan kasubag PR dijabat oleh Enjang Epan Cahyadi, SH. Kepala penjamin mutu Muaz, M.Pd, kepala audit mutu internal H. Teguh Iman Perdana, M.Pd, Kepala Labolatorium bahasa dan komputer Fitrianti, M.Pd, kepala unit micro teaching Cynthia Ratna Nugraha, M.pd, kepala P3M Azi Nugraha, M.Pd dan kepala unit perpustakaan dijabat oleh Ade Abdullah Sidiq, S.Pd.I.

BACA JUGA: Kampus Harus Bantu Kembangkan Budaya dan Sastra Indonesia

Ketua Dewan Pembina STKIP Yasika Majalengka, Prof. Dr. H. Cecep Sumarna, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, pelantikan seluruh unsur pimpinan STKIP Yasika Majalengka, merupakan upaya untuk terus mengembangkan lembaga pendidikan yang ada di bawah naungan Yayasan Sindangkasih Majalengka kearah yang lebih inovatif terutama di bidang pendidikan.

“Pelantikan unsur pimpinan STKIP Yasika Majalengka, diharapkan membawa semangat baru untuk terus mengembangkan lembaga pendidikan secara kreatif dan inovatif. Sebab, dengan pelantikan ini tentu saja akan membawa konsekuensi dan tanggungjawab untuk benar-benar menjalankan tugas mengelola dan mengembangkan dunia pendidikan sesuai jabatan yang diemban masing-masing,” jelas Prof Cecep, di hadapan seluruh unsur pimpinan yang baru saja dilantik.

Dikatakan Prof. Cecep, saat ini STKIP Yasika baru memiliki dua program setudi dan diharapkan tahun ini bisa membuka program studi baru yang dibutuhkan masyarakat di kabupaten Majalengka khususnya, sehingga dalam dua atau tiga tahun ke depan STKIP Yasika memiliki program studi yang mencukupi persyaratan untuk menjadi sebuah universitas pendidikan.

BACA JUGA: Alumni Dikmat STKIP Yasika Jadi Guru Berprestasi Lolos Terbaik, Melaju ke Tingkat Kabupaten

Sementara itu Ketua STKIP Yasika, Arip Amin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya seluruh unsur pimpinan maka saat ini sudah jelas siapa-siapa saja yang bertanggungjawab untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan STKIP Yasika ke arah yang lebih produktif sesuai dengan bidangnya masing-masing. Setiap unsur jabatan yang diemban tentu saja memiliki tanggungjawab apa yang harus dikerjakan, bagaimana cara kerjanya dan untuk siapa dalam bekerja.

BACA JUGA: Empat Mahasiswa Asing Kunjungi STKIP Yasika Majalengka

Ilmu Manajemen Pendidikan telah mengajarkan kepada kita tentang bagaimana konsep the right man on the right job dapat diwujudkan dalam pengelolaan organisasi yang profesional, konsep ini mengandung makna bahwa profesionalisme dalam bekerja, jelas membutuhkan kompetensi atau kapabilitas yang memadai untuk semua komponen. Mari kita sama sama tingkatkan komitmen pengelolan STKIP Yasika ini kearah yang lebih maju lagi. Peningkatan kualitas pelayanan yang prima bagi seluruh costumer STKIP Yasika tentu menjadi suatu keharusan, stake holder STKIP Yasika semuanya harus terlayani secara baik dan benar, untuk menghapuskan kekecewaan para costumer kita. Karena sejatinya pelayanan yang prima tentu akan memberikan konsekwensi terhadap meningkatnya animo masyarakat untuk mendidik anak-anaknya di kampus ini, ujarnya. (Humas-Yasika)

Leave A Reply

You May Also Like

Senat STKIP Yasika tahun 2021 II Dock.wisudakexiii Bismillahirahmanirakhim, Assalamualaikum wr wb, Salam Sejahtera untuk kita semua, Yang Saya hormati Ketua...
-Foto: Ist KABAG Umum Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Sekretariat Kemenristekdikti, Dr Syahril Caniago MBA saat memberikan paparan pada acara stadium...
MAJALENGKA – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STKIP Yasika Majalengka periode 2019-2020 secara resmi dilantik...